Home / Informasi Umum / Mahasiswa Ekonomi UMPO Berprestasi pada Kompetisi Kader IMM Seluruh Indonesia

Mahasiswa Ekonomi UMPO Berprestasi pada Kompetisi Kader IMM Seluruh Indonesia

Ponorogo-25 Mei 2020, Sebuah prestasi gemilang kembali diraih Fakultas Ekonomi UMPO melalui Pimpinan Komisariat IMM Utsman Bin Affan. Pasalnya salah seorang kader PK IMM FE yang bernama Irvan Ulvatur Rohman berhasil menjadi Runner – up dalam Perlombaan menulis Opini dengan Tema “Menilik Ragam Kebijakan di tengah Covid 19”. Adapun untuk judul yang diangkat oleh Irvan adalah “Melirik Kebijakan Pemerintah Pada Sektor Perekonomian di tengah Merebaknya Pandemi Covid 19”. Perlombaan ini sendiri diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat IMM FAI, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang diikuti oleh kader IMM di seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur sekali terhadap capaian dalam perlombaan kepenulisan opini, semoga dengan karya ini dapat dijadikan sebagai bahan rujukan, guna meningkatkan literasi dalam perspektif perekonomian Indonesia, utamanya tatkala mrnghadapi guncangan wabah. Tentu saya pun menyadari bahwa pada tulisan ini masih terdapat banyak kesalahan sehingga diperlukan perbaikan ke depannya”. Ungkap Irvan Ulvatur Rohman

Adapun seperti yang telah tersampaikan, judul yang Irvan ambil dalam lomba opini adalah “Melirik Kebijakan Pemerintah Pada Sektor Perekonomian di tengah Merebaknya Pandemi Covid 19. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa mewabahnya covid 19 bukan hanya berimplikasi terhadap sektor kesehatan. Melainkan terdapat berbagai sektor lain yang ikut terjagkit didalamnya, dan salah satunya adalah perekonomian. Perekonomian yang menjadi instrument fundamental suatu negara haruslah diperhatikan dengan seksama, maka dalam isi opini ini lebih menyorot terkait dengan permasalahan pada sektor perekonomian apa saja yang timbul di Indonesia, serta bagaimana langkah atau kebijakan pemerintah dalam menanggulanginya. Selain itu tersaji, opini dari penulis yang membahas dari berbagai sudut pandang. Mulai dari keefektifan kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah sampai pada solusi dan rekomendasi dari penulis. (iur)

Check Also

Virtual Trading Competition 2020

Hello Investor Muda Indonesia Sudah Mulai Bosan Rebahan di Rumah Aja karena Covid-19? Plus Hidup …