Home / Informasi Umum / Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi universitas Muhammadiyah Ponorogo mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi universitas Muhammadiyah Ponorogo mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT

#feumpo

Hal ini tertuang dalam SK No. 3278/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2020 menyatakan Status Terakreditasi Program Studi Manajemen mendapat peringkat B. Akreditasi tersebut ditetapkan 26 Mei 2020 berdasarkan Asesmen Lapangan oleh tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).
Dengan raihan Akreditasi B Program Studi Manajemen tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Titi Rapini, SE., MM secara khusus memberi apresiasi kepada Ibu Dra. Umi Farida, MM selaku Ketua Prodi Manajemen yang telah bekerja sangat maksimal untuk keberhasilan ini.


Ketua Program studi Manajemen Ibu Dra. Umi Farida, MM mengungkapkan keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama atas usaha, kerja keras dan kerja cerdas dari keseluruhan Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi serta pihak-pihak yang telah membantu dalam proses akreditasi. Dengan ini kita berharap bahwa Program Studi Manajemen dapat mencetak mahasiswa yang unggul, sehingga dapat bersaing dengan mahasiswa di Perguruan Tinggi Lainnya.


“Setiap tahun Program Studi Manajemen terus kita evaluasi, mulai dari jadwal perkuliahan, jumlah mahasiswa, mata kuliah, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu. Hal ini juga berkaitan dengan kualitas alumni yang juga kita kedepankan. Selain mencetak alumni yang berkualitas, berkepribadian islami, terampil dalam berwirausaha serta menguasai ilmu dan aplikasi manajemen, kita juga berharap nantinya mereka dapat bekerja pada Perusahaan yang diinginkan”, ungkapnya.


“Program studi Manajemen kini sudah bekerja sama dengan APSMA (Asosiasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia), Kerjasama dengan berbagai Usaha Kecil Menengah dalam rangka pengabdian masyarakat dan penyediaan sarana Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Kerjasama dengan Pemerintah pada tingkat Universitas dalam rangka peningkatan program penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, tenaga pengajar Prodi Manajemen yang kini sudah berkiprah di tingkat nasional maupun internasional dan ditambah lagi banyak publikasi karya ilmiah tenaga pendidik yang sudah terindex scopus”. Ujar Dra. Umi Farida, MM.
Umi Farida juga menambahkan “Semoga kedepannya Prodi Manajemen lebih baik lagi, berkualitas dalam segala kegiatan serta dapat meningkatkan mutu pendidikan” (af, rap)

Check Also

Virtual Trading Competition 2020

Hello Investor Muda Indonesia Sudah Mulai Bosan Rebahan di Rumah Aja karena Covid-19? Plus Hidup …