Home / Informasi Umum / Tingkatkan Sistem Pembelajaran Online, Fakultas Ekonomi Gelar Pelatihan E-Learning bagi Dosen

Tingkatkan Sistem Pembelajaran Online, Fakultas Ekonomi Gelar Pelatihan E-Learning bagi Dosen

Ponorogo (UMPO) – Guna memperkuat sistem pembelajaran berbasis online, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyelenggarakan pelatihan e-learning (bebas.umpo.ac.id) kepada para dosen Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini dilakukan pada hari selasa, 21 Juli 2020 di Ruang Pertemuan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Dekan, Slamet Santoso, M.Si., dengan menyampaikan sambutannya secara langsung. “Pelatihan ini secara diperuntukkan bagi dosen dalam rangka penguatan pembelajaran yang kita kenal saat ini yaitu pembelajaran berbasis elektronik, menggunakan bebas UMPO,” ujarnya, selasa (21/ 07).

Slamet Santoso melanjutkan, pelatihan dapat digunakan nantinya pada program perkuliahan.

“Usai pelatihan ini diharapkan nantinya komunikasi pembelajaran, interaksi, pengayaan materi akan jauh lebih banyak lagi dikuasai oleh dosen serta mampu mengajak interaksi mahasiswanya berselancar dalam dunia digital,” tambahnya.

Pada pelatihan ini, para dosen diperkenalkan dengan BEBAS UMPO, sistem yang dimiliki oleh UMPO untuk mengimplementasikan pembelajaran berbasis online. Adapun materi tersebut disampaikan oleh dosen Prodi Ekonomi Pembangunan, Yeni Cahyono, ME. Sy.

“Jadi nantinya diharapkan dosen bisa secara khusus menyiapkan pembelajaran dari mulai perkuliahan, soal, jawaban, diskusi, chating, dan sebagainya. Secara khusus dosen juga menyiapkan penguasaan teknologi dalam spesifik misalnya perekaman, penguasaan software untuk perekaman, editing, dan sebagainya,” tutup Slamet Santoso. 

Kontributor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2020-2024