Home / Informasi Umum / HIMAAKSI BERBAGI KEBAHAGIAAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

HIMAAKSI BERBAGI KEBAHAGIAAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaaksi) Universitas Muhammadiyah Ponorogo-dalam rangka Hari Raya Idul Qurban menyelenggarakan Bakti Sosial yang bertajuk “Berbagi di tengah Pandemi, Memupuk Humanitas menuju Insan Berkualitas” yang merupakan salah satu proker dari HIMAAKSI. Acara ini terselenggara atas kerjasama HIMAAKSI dengan Yayasan Insani & RSU Aisyah Ponorogo. Penyaluran bantuan berupa sembako dan hewan qurban diperioritaskan bagi masyarakat yang berada di desa plosok dan terdampak oleh Covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dedikasi dan solidaritas kepada masyarakat dalam upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta terdampak oleh Covid-19.

Sebagaimana yang kita ketahui, selama lima bulan terakhir negeri kita diuji dengan pandemi Covid-19 yang dampaknya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Pemberlakuan physical distancing & sosial distancing menyebabkan masyarakat tidak bisa beraktivitas di luar rumah secara leluasa yang berakibat pada perputaran ekonomi yag tidak stabil sehingga menyebabkan pendapatan masyarakat menurun drastis & bahkan banyak yang tidak memperoleh penghasilan sedikitpun.

Meskipun ditengah kondisi pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusias mahasiswa dalam berbagi kebahagiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud persatuan dalam melawan Covid-19.Setidaknya,sebanyak 50 paket sembako dan dua ekor kambing diserah terimakan secara simbolis kepada Ibu Sutini selaku Kepala Desa yang bertempat di Balai Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit. Qurban & sembako tersebut nantinya akan didistribusikan langsung oleh pihak RT setempat kepada warga di lingkungannya. Di Desa Wringinanom sendiri setidaknya terdapat 300 penduduk yang berstatus ‘belum mampu’ dan terdampak oleh Covid-19.

Dalam acara serah terima tersebut dihadiri oleh Ibu Sutini selaku Kades Wringinanom beserta jajarannya, Mas Aad selaku pembina Yayasan Insani, pihak penerima bantuan, tokoh masyarakat dan bebrapa anggota dari HIMAAKSI. Dalam acara tersebut Ibu Sutini selaku Kades Wringinanom juga mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini dan beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

“Saya mewakili masyarakat desa Wringinanom mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut dan semoga Allah memberkahi & membalas amal kebaikan saudara dengan pahala yang berlipat serta semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.”

Riyan Abi Tama ketua HIMAAKSi berharap semoga bantuan tersebut dapat membawa secuil kebahagiaan bagi masyarakat & membantu meringankan beban mereka ditengah masa-masa sulit seperti ini.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial ini memberi manfaat untuk ummat,
dan yang lebih penting lagi kegiatan amal ini merupakan bentuk tawasul kepada Allah ta’ala agar Allah segara mengangkat musibah ini dan menjadikan negara Indonesia sebagai negeri yang baldatun thoyyibatun warobun ghofur.”

Tidak lupa ia juga mengucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu acara ini, semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik.

Kontributor : Alip Sugianto

Editor : Rochmat Aldy Purnomo

Check Also

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan Fakultas Ekonomi Periode 2020-2024