Home / Akuntansi S1

Akuntansi S1

Pengembangan keilmuan pada Program Studi Akuntansi berdasarkan pada perkembangan ilmu terkini, kebutuhan akuntansi pada berbagai jenis lembaga, serta ketersediaan sumber daya manusia di Bidang Akuntansi. Keberadaan progam Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo disiapkan agar di masa depan mampu mendukung kebutuhan dunia usaha, pemerintahan, dan lembaga sosial kemasyarakatan lain dalam pengelolaan keuangan secara professional. Oleh karenanya Program Studi S1 Akuntansi berupaya menyiapkan lulusan yang professional dalam bidang akuntansi untuk menyelesaikan masalah keuangan pada berbagai jenis usaha/organisasi.
Pengembangan bidang Ilmu S1 Akuntansi didukung dengan ditetapkannya visi, misi, dan tujuan Program Studi S1 akuntansi secara jelas. Visi, Misi, dan Tujuan Program studi S1 Akuntansi diharapkan menjadi barometer dalam proses belajar mengajar.

Visi
“Menjadi program studi yang unggul, kompetitif, dan profesional di bidang akuntansi dengan berlandaskan nilai-nilai Islam dan berjiwa kemandirian di Jawa Timur 2040”

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran dan pembimbingan akademik secara efektif, agar menghasilkan lulusan yang menguasai Ilmu Akuntansi dan mampu mengaplikasikannya dalam berbagai bidang dengan berwawasan kewirausahaan, serta berkepribadian Islami.
2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu yang mampu mendukung peningkatan kualitas pembelajaran dan inovasi di bidang akuntansi yang berwawasan wirausaha
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat secara berkelanjutan agar bermanfaat bagi masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi akuntansi dan kewirausahaan.

Profil Lulusan Program Studi Akuntansi
Sesuai dengan kajian perkembangan bidang keilmuan, kebutuhan pasar, serta hasil treacer studi, maka profil lulusan S1 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah sebagai berikut :
1. Akuntan Keuangan,
2. Akuntan Manajemen
3. Akuntan Pemerintahan
4. Auditor Internal dan Eksternal