Home / Manajemen

Manajemen

Program studi Manajemen berdiri pada tahun 1984 sesuai dengan SK Pendirian dari DIKTI No. 0572/O/1984. Selanjutnya berdasarkan dari SK dari DIKTI No. 7646/D/T/K-VII/2011, Program Studi Manajemen mendapatkan ijin operasional tertanggal 4 Juli 2011. Pada tahun 2010, Program Studi Manajemen yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini mendapat nilai akreditasi B. Nilai akreditasi ini tertuang dalam SK BAN PT No. 020/B!N-PT/Ak-XII/S1/X/2010. Visi, misi dan tujuan program studi Manajemen telah dirumuskan bersama dengan berorientasi pada visi, misi, dan tujuan Fakultas Ekonomi dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Visi, Misi dan Tujuan program studi dikembangkan setelah melakukan te1aah dari berbagai aspek diantaranya adalah sosiologis dan normatif. Berdasarkan hal tersebut diselenggarakanlah program studi Manajemen (S1) yang kurikulum dan evaluasi belajarnya mengacu pada ketentuan yang berlaku. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyadari bahwa perumusan visi dan misi yang tepat sangat menentukan tahapan-tahapan lain dalam program studi, karena visi merupakan landasan utama penyelenggaraaan program studi. Perumusan Visi, Misi, dan Tujuan program studi Manajemen didasarkan pada kondisi saat ini dari kebutuhan, peluang, serta kecenderungan di masa depan.

Visi Program Studi Manajemen

Program studi yang unggul dan terpercaya dalam bidang ilmu manajemen di wilayah Jawa Timur tahun 2030, berdasarkan nilai-nilai islami yang bercirikan kemandirian dan kewirausahaan.

Misi Program Studi Manajemen
1. Menyelenggarakan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis Al Islam Kemuhammadiyahan.
2. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran berbasis kompetensi.
3. Menghasilkan lulusan yang berkepribadian islami, terampil dalam berwirausaha serta menguasai ilmu dan aplikasi manajemen.

Tujuan Program Studi Manajemen
1. Melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah
2. Menghasilkan lulusan yang senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai kecakapan manajerial, berjiwa kewirausahaan dan berdaya saing tinggi serta mampu menjawab kebutuhan pasar dan stakeholders.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan menyebarkan hasil penelitian, semangat kewirausahaan menuju peningkatan kualitas kehidupan masyarakat
4. Meluaskan wawasan dan pengalaman program studi mengenai keperluan dan masalah nyata yang dihadapi masyarakat.
5. Menyelenggarakan pengelolan satuan kerja program studi yang amanah dan bertumpu pada nilai-nilai islami.