Home / Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI

“Menjadi Fakultas yang Unggul, Terpercaya dan Berdaya Saing di Bidang Ekonomi dan Bisnis di Wilayah Jawa Timur pada Tahun 2030 yang Mengedepankan Nilai-Nilai Islam Bercirikan Kemandirian dan Kewirausahaan”

MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi FE UMPo adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu ekonomi dan bisnis yang didukung teknologi informasi dan berlandaskan pada nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

TUJUAN

  1. Menguasai, mengamalkan, dan mengembangkan ilmu ekonomi dan bisnis berdasarkan nilai-nilai Islam yang relevan dan sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman.
  2. Memperkokoh iman dan taqwa, mengembangkan akhlaqul karimah dan memupuk keikhlasan dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.
  3. Mengembangkan kehidupan masyarakat akademik yang komprehensif dan integratif berdasarkan nilai-nilai Islam dengan menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, kujujuran, kesungguhan, inovatif, produktif, terbuka dan tanggap terhadap perubahan.
  4. Menghasilkan lulusan yang memahami dan menguasai ilmu ekonomi dan bisnis berbasis teknologi informasi dan berazaskan pada nilai-nilai Islam, berkarakter profesional, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan mandiri.
  5. Menghasilkan penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian yang bersifat terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan IPTEK serta masalah-masalah kemasyarakatan yang terkait dalam bidang ekonomi bisnis.
  6. Mewujudkan tata kelola kelembagaan yang berkualitas untuk menjamin keberlanjutan Fakultas Ekonomi di masa datang.
  7. Mewujudkan akademisi dan praktisi muslim yang berakhlaqul karimah, cakap dan mandiri sabagai kader persyarikatan, bangsa dan umat.
  8. Menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam rangka mewujudkan Fakultas Ekonomi sebagai pusat kajian dan pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis berbasis teknologi dan nilai-nilai Islam.