Pelaksanaan Program Ekonomi Digital Pelatihan Pengembangan Web (Kilas Balik Kegiatan PPK Ormawa Kopma Surya Kencana)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Surya Kencana Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) Jawa Timur, menggelar Program Ekonomi Digital Pelatihan Pengembangan Web Desa Pager ini dirinci seusai takaran pelatihan yang tepat. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dilaksanakan di salah atu warung di Ponorogo (Selasa, 11 November 2023). Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 orang dari kelompok sasaran admin Web Desa dan karang taruna Desa Pager, Kecamatan Bungkal, kabupaten Ponorogo. Dalam pelaksanaan program pelatihan Penggunaan Website ini dibimbing langsung dari tim PPK Ormawa.
Kepala Desa Pager, setyarini mengatakan “Harapannya Admin website Desa Pager dan Karang Taruna dapat mengambil peluang ini sebagai ladang untuk belajar hal baru sehingga kemudian dapat menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Apalagi penggunaan media digital sangat diperlukan guna menunjang perekonomian Masyarakat saat ini”. Dalam pelaksanaan program ini mendapatkan respon positif dari kelompok sasaran karena hal yang baru bagi mereka untuk mempublikasi Produk khas pager maupun UMKM di pager ke media digital sehingga ini menjadi suatu hal yang memiliki potensial tinggi untuk diterapkan di Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Ketua Tim, Davyra Djajaadmadja mengatakan “Adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan baru mengenai publikasi produk bagi warga desa pager yang dimana wilayahnya cenderung luas sehingga akan lebih mudah apabila pengiklanan produk melalui media digital”.
Begitu pula harapan dari anggota PPK Ormawa semoga adanya program ekonomi digital ini menjadi output baru yang dapat membantu kelompok sasaran mengembangkan produk ciri khas wisata sendang bulus Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Reporter: Ika Febi Puspitasari

Tinggalkan Balasan